> | > Hati-Hati Dalam Mendownload File Di Internet

Hati-Hati Dalam Mendownload File Di Internet

Posted on Wednesday, August 15, 2012 | No Comments
Masih ingatkah anda dengan berita yang menhebohkan pada bulan juli lalu, dimana akan terjadi kiamat internet. Tentu anda masih mengingatnya bukan? Bercerita tentang kiamat internet saya jadi ingat beberapa hari yang lalu dimana saya akan mendownload sebuah File yang berupa Video, dan ternyata di URL tersebut sudah di isi dengan malware.
Untung saja komputer saya selalu dilindungi oleh anti virus yang terupdate, jadi sampai ini saya masih aman dari serangan malware.

Ilustrasi Malware

Kenapa tulisan seperti ini di posting di blog? Inikan berita basi? Mungkin diantara anda akan berpendapat seperti itu, bisa saja dikarenakan anda sudah mengetahuinya. Tetapi bagi saya membagikan sebuah ilmu itu adalah nikmat, walaupun sudah basi. Siapa tahu masih ada yang belum mengetahui tentang informasi ini, makanya saya share kembali.
Kembali ketopik artikel. Disini saya sedikit mengingatkan, kita harus berhati-hati dalam mendownload sebuah file di internet. Penyebaran malware tidak akan pernah berhenti, biasanya mereka para penjahat cyber hanya bertjuan untuk mengacaukan saja. Trik yang sering digunakan mereka adalah trik scammer, apa itu scammer? Scammer merupakan kejahatan kriminal yang memanfaatkan website palsu untuk menggiring user ke alamat yang sudah ditanamkan malware.

Jadi kesimpulannya, anda harus sangat berhati-hati dalam mendownload file. Karena malware akan membahayakan komputer anda. Malware itu sendiri adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin pengguna (informed consent) dari pemilik. Wah...dari pengertiannya malware adalah sangat berbahaya.

Saran saya, selalu lakukan update anti virus yang secara berkala. Hati-hati dalam mendownload sebuah file, teliti terlebih dahulu URL file yang akan anda download. Dan downloadlah file-file dari situs resmi, dan file-file yang Legal.

Leave a Reply